Home » , , , , , » Cristiano Ronaldo Raih Ballon d'Or 2013

Cristiano Ronaldo Raih Ballon d'Or 2013

Written By Admin on Tuesday, January 14, 2014 | 3:37 AM

 HARIAN-BOLA.COM, - Akhirnya terjawab sudah siapa peraih Ballon d’Or 2013. FIFA secara resmi menobatkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2013 serta berhak mengangkat trofi Bola Emas.

CR7 menyingkirkan dua pesaing lainnya seperti penyerang Barcelona Lionel Messi serta gelandang serang Bayern Munchen Franck Ribery. Ini adalah kali kedua pria asal Portugal itu meraih trofi Bola Emas setelah tahun 2008 silam.
Naik ke atas podium untuk menerima trofi, pemain 28 tahun itu sempat terharu dan meneteskan air mata. Dalam kata sambutannya, Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada rekan setim baik di klub maupun timnas Portugal.
“Yang pertama saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua rekan setim baik klub maupun timnas. Tanpa kalian semua gelar ini tidaklah mungkin,” ungkap winger Real Madrid kepada FIFA.COM.
“Saya sangat senang. Jika ada seseorang yang ingin saya ucapkan terima kasih ia adalah istri dan anak saya. Ini adalah saat paling mengharukan. Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat,” pungkasnya.
Dalam malam penghargaan tersebut, FIFA juga menganugerahkan gelar Pelatih Terbaik 2013 kepada mantan pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes yang sukses membawa Die Roten merengkuh gelar treble winners musim lalu.
Selain itu, penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic terpilih sebagai pencetak gol terbaik 2013 atau biasa deisebut gelar Puskas Award. Gol salto Ibra ke gawang Inggris menjadi yang terbaik dari sembilan nominasi lainnya.
(inilah)
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. HARIAN-BOLA | Liputan Seputar Sepakbola - All Rights Reserved
Template Created by maskolis
powered by Blogger