Home » , , , , , » Aksi Gigit Tangan Suarez Diganjar Hukuman 10 Laga

Aksi Gigit Tangan Suarez Diganjar Hukuman 10 Laga

Written By Admin on Thursday, April 25, 2013 | 1:09 AM


HARIAN-BOLA.COM, - Luiz Suarez Menggigit Tangan Ivanovic - Komisi Regulasi Independen akhirnya telah memutuskan hukuman kepada Luis Suarez terkait tindakannya yang menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Suarez pun dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak 10 laga di kancah Premier League.

Suarez memang menjadi pusat perhatian kala Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Chelsea di Anfield, Minggu (21/4/2013). Dalam laga tersebut, Suarez mencetak satu gol dan satu assist, serta handball di kotak terlarang.

Namun, gigitannya kepada Ivanovic yang lebih menjadi perhatian banyak pihak hingga menuai berbagai kecaman. Sayang, insiden tersebut luput dari wasit Kevin Friend dan Suarez pun lolos dari hukuman.

Akan tetapi, bukti rekaman dan foto memperlihatkan dirinya melakukan tindakan yang kurang pantas di lapangan. FA pun mendakwa dirinya melakukan tindakan kekerasan dan Suarez menerima dakwaan tersebut.


Hukuman pun akhirnya diputuskan lewat jajak pendapat Komisi Regulasi Independen. Pertemuan yang melibatkan ketua, mantan pesepakbola profesional, dan anggota dewan FA tersebut menilai skorsing tiga laga terlampau ringan untuk striker The Reds tersebut.

"Tiga orang dari Komisi Regulasi Independen meyakini bahwa sanksi tiga laga tidaklah cukup. Sehingga, pemain akan menjalani skorsing tambahan untuk tujuh pertandingan," demikian pernyataan FA pada situs resminya.

Kubu Liverpool dan Suarez sendiri diberikan waktu hingga Jumat (26/4/2013) untuk mengajukan banding. Akan tetapi, banding hanya berlaku untuk sanksi tambahan tujuh laga lantaran Suarez telah menerima tuntutan tiga laga dari FA sebelumnya.

Dengan demikian, torehan gol Suarez di Premier League musim ini terhenti di 23 gol mengingat Liverpool tinggal menyisakan 4 laga di akhir musim ini. Striker Manchester United, Robin van Persie, pun berpeluang besar menjadi top skorer musim ini yang sejauh ini sudah mencetak 24 gol.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. HARIAN-BOLA | Liputan Seputar Sepakbola - All Rights Reserved
Template Created by maskolis
powered by Blogger