Semen Padang Mengalahkan Warriors FC 2-0

Written By Admin on Thursday, April 25, 2013 | 1:05 AM

HARIAN-BOLA.COM, - Hasil Pertandingan Semen Padang vs Warriors FC - Semen Padang kembali meraih hasil positif di babak penyisihan Grup E AFC Cup, Rabu (23/4/2013). Kabau Sirah berhasil mengalahkan wakil Singapura, Warriors FC dengan skor 2-0 di Stadion Jalan Besar.

Dua gol dari jawara kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim lalu itu dicetak oleh Edward Wilson. Kemenangan tersebut memantapkan Semen Padang di puncak klasemen Grup E dengan torehan 13 poin.

Alhasil, Semen Pedeng berhasil melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar dengan keluar sebagai juara grup. Pasalnya, poin Semen Padang tak mungkin dikejar oleh Kitchee yang kini memiliki 9 poin dan sama-sama menyisakan satu laga sisa lagi.

Lolosnya Semen Padang di turnamen ini semakin membesar asa bagi Indonesia di kancah Asia. Pasalnya, Persibo Bojonegoro telah lebih dulu dipastikan tersingkir dari Grup F usai dikalahkan Yangon United lewat skor telak 7-1 di Solo pada hari ini.


Jalannya Pertandingan:
Warriors yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mencoba lakukan serangan ke tim Semen Padang. Akan tetapi, peluang pertama yang dilakukan oleh Shukor bin Zailan masih jauh dari sasaran.

Semen Padang sendiri membuka peluangnya pada menit ke-11 lewat sepakan Esteban Vizcarra. Sayang, sepakannya masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Warriors, Hassan bin Abdullah Sunny.

Memasuki pertengan babak pertama, laga mulai berjalan lebi menarik. Para pasukan Kabau Sirah mulai berani melakukan tusukan-tusukan ke daerah kubu lawan. Vendry Mofu mencoba lepaskan sepakan di menit ke-18 namun masih terkena tiang.

Giliran Ellie Aiboy yang mencoba berspekulasi lewat sepakannya pada menit ke-32, akan tetapi sepakannya dari depan kotak penalti masih terbentur tiang gawang Warriors. Selang beberapa menit, giliran tim tuan rumah yang mencoba lakukan serangan balik.

Akhirnya, usaha dari Semen Padang berbuah gol pada menit ke-40 lewat Wilson. Pemain asal Liberia tersebut berhasil lolos dari penjagaan bek Warriors dan bola sepakannya sukses menaklukkan kiper Hassan bin Abdullah Sunny. Skor berubah 1-0.

Pada babak kedua, Semen Padang berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-62. Gol kedua Kabau Sirah kembali dicetak oleh Wilson usai mendapatkan operan dari Tibo. Skor 2-0 pun tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:
Warrior FC (Starting XI) : Hassan, Bennet, Vidosevic, Qaiyyim, Zulfadli, Shukor, Jia Yi, Ruzaini, Inui, Sufian, Karoglan

Cadangan: Zainol Gulam (GK), Syaiful Iskandar, Matthew Abraham, Prakash Manikam, Hafsyar Farkhan, Dharham Aziz, Zakir Samsudin.

Semen Padang (Starting XI): Tiba, Wilson, Vizcarra, Mofu, Hyun-Goo, Ellie, Ardilles, Wahyu, Saepulloh, Novan
Jandia Eka

Cadangan : Fakhrurrazi (GK), M. Rizal, Hendra Bayauw, Nur Iskandar, Ricky Ohorella, Jajang Mujianto, Akhmad Tuansyah.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. HARIAN-BOLA | Liputan Seputar Sepakbola - All Rights Reserved
Template Created by maskolis
powered by Blogger