Profil Maldini Pali Pemain Timnas Indonesia U-19

Written By Admin on Wednesday, September 25, 2013 | 1:13 PM

 HARIAN-BOLA.COM, - Gelaran Piala AFF U-19 yang baru saja berlangsung berhasil memunculkan bintang-bintang baru, salah satunya adalah Maldini. Jika mendengar nama Maldini, di benak kita pasti langsung terlintas bintang sepakbola asal Italia yang bermain untuk klub AC Milan. Namun Maldini yang ini adalah asli putra bangsa Indonesia.

Maldini adalah anak muda kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat, 27 Januari 18 tahun silam. Pemain berdarah Toraja dengan postur 172 cm tersebut merupakan satu dari produk School of Exellent PSSI, Indonesia Football Academi. Dia sempat dikirim ke klub Leicester City, Inggris, untuk menimba pengalaman. Dia juga menjadi bagian tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD).


Anak pasangan Paulus Pangloli Pali dan Ester Tambing ini sebenarnya berposisi asli centre forward alias striker murni. Tapi karena memiliki kecepatan tinggi dan dribble yang sangat bagus, Pelatih Timnas U-19 Indra Syafri menempatkannya sebagai striker sayap karena dia juga bisa mengemban tugas kedua sebagai winger.

"Pengalaman yang luar bisa bisa masuk dalam line up Timnas U-19. Saya belum melakukan apa-apa dan masih terus belajar. Ini pengalaman bagus di awal karir sebagai pesepakbola. Semoga Timnas U-19 bisa terus mendapat hasil positif dan memenangi turnamen ini," harap Maldini Pali.

Bermain jauh dari rumah membuat Maldini harus sering berhubungan dengan orang tuanya. Seperti sudah menjadi aktivitas rutin, dia selalu menyempatkan diri menelpon orang tuanya di kampung untuk meminta doa agar diberi kemudahan di lapangan. "Saya baru tenang setelah berbicara dan meminta doa orang tua," ucapnya.
Share this article :

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. maldini pali adalah pemain muda indonesia yang mempunyai potensi yang sangat baik. Semoga pemerintah indonesia memberikan perhatian lebih.
    AGEN S128

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. HARIAN-BOLA | Liputan Seputar Sepakbola - All Rights Reserved
Template Created by maskolis
powered by Blogger