Highlights Chelsea vs Basel

Written By Admin on Friday, May 3, 2013 | 9:33 AM

Video Highlights Dan Cuplikan Gol Chelsea vs Basel - 3 Mei 2013

 REDAKSI-BOLA.COM, - Hasil Pertandingan Chelsea vs Basel - Chelsea sukses melaju ke final Liga Europa setelah mengkandaskan perlawanan Basel 3-1 di leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Jumat dinihari 3 Mei 2013. Chelsea lolos dengan agregat 5-2 setelah di leg pertama menang 2-1.

Chelsea nyaris membuka keunggulan cepat saat laga baru berjalan delapan menit. Frank Lampard mampu menusuk pertahanan tamu dan melepaskan tendangan keras ke kanan gawang. Sayang bola masih membentur mistar gawang.

Sejak awal babak pertama, Chelsea langsung mengurung pertahanan Basel. Namun rapatnya barisan pertahanan kubu tamu membuat Chelsea gagal membuka keunggulan cepat. Penyelesaian akhir yang buruk juga menjadi kendala Chelsea membobol gawang Basel.

Chelsea justru harus kebobolan jelang turun minum. Gol dicetak Mohamed Salah di penghujung babak pertama yang lolos perangkap offside dan dengan mudah memperdaya kiper Chelsea, Petr Cech. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Basel bertahan hingga turun minum.

Tidak butuh lama bagi Chelsea untuk menyamakan kedudukan. Babak kedua baru berjalan lima menit, tuan rumah berhasil mencetak gol penyeimbang lewat aksi Fernando Torres. Bahkan dua menit berselang, Chelsea berbalik unggul.


Gol kedua Chelsea dibukukan Victor Moses. Berawal dari sepakan Torres yang masih bisa diblok kiper Basel, Yann Sommer. Bola memantul ke kaki Moses yang dengan mudah langsung menceploskan bola ke gawang Basel.

Fernando Torres dan kawan-kawan mengamuk di babak kedua. Setelah di menit 59, Chelsea sukses menggandakan keunggulan menjadi 3-1. Gol ketiga tuan rumah dicetak David Luiz lewat tendangan voli yang gagal dihalau Sommer.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Chelsea menang 3-1 sekaligus memastikan langkah ke final. Di laga puncak 16 Mei mendatang, The Blues akan menghadapi Benfica yang di laga semifinal lainnya berhasil menyingkirkan Fenerbahce 3-2.

Susunan Pemain:
Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, David Luiz (Nathan Ake, 81'), Gary Cahill, César Azpilicueta, Ryan Bertrand, Ramires (Oscar, 66'), Frank Lampard, Victor Moses, Eden Hazard (Mata, 75'), Fernando Torres

Basel: Yann Sommer, Kay Voser, Fabian Schar, Gaston Sauro, Markus Steinhofer, Serey Geoffroy, Valentin Stocker (Degen, 62'), Fabian Frei (Diaz, 75'), Mohamed Salah, Mohamed El-Nenny, Marco Streller (Zoua, 62')

Berikut cuplikan gol dan highlights pertandingannya:

45' 0-1 M. Salah // 50' 1-1 F. Torres // 52' 2-1 V. Moses // 59' 3-1 D. Luiz
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. HARIAN-BOLA | Liputan Seputar Sepakbola - All Rights Reserved
Template Created by maskolis
powered by Blogger