Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen

Written By Admin on Tuesday, April 30, 2013 | 2:34 PM

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen – Liga Champions 2 Mei 2013

 HARIAN-BOLA.COM, - Prediksi Skor Barcelona vs Bayern Munchen - Pertandingan antara Barcelona vs Bayern Munchen akan berlangsung pada hari Kamis (2/5/2013) pukul 01:45 WIB dini hari. Pertandingan ini akan disiarkan langsung (LIVE) di SCTV.


Tamparan keras diterima Barcelona di Munchen Futball Arena. Lionel Messi cs harus kembali ke Spanyol dengan “oleh-oleh” kebobolan empat gol tanpa balas. Sebuah hasil yang membuat peluang tampil di final sangat berat. Kekalahan itu meniadi catatan terburuk Blaugrana di Liga Champions sejak 5 November 1997. Kala itu, mereka digulung Dynamo Kyiv juga dengan empat gol tanpa balas. Ironisnya, hasil memalukan waktu itu terjadi di Camp Nou.

Nadi yakin memang masih ada, tapi Blaugrana mengakui bahwa peluang untuk mencetak minimal empat gol di Camp Nou cukup berat. Kesuksesan menyingkirkan AC Milan di babak 16-besar tidak bisa menjadi patokan. Apalagi, fakta menunjukkan belum pernah ada yang lolos ke babak berikutnya setelah kalah 0-4 di leg pertama dalam 193 laga di kompetisi Eropa.

“Kami selalu mengalami kesulitan menghadapi tendangan sudut. Bayern Munchen bisa memanfaatkan keunggulan fisik dengan sangat baik. Tapi, kami tetap akan berjuang sampai menit terakhir sebagai wujud kebanggaan terhadap klub. Kami akan berupaya meraih keajaiban meski terlihat mustahil,” ucap gelandang Xavi Hernandez.

Untuk mengadang laju Bayern, entrenador Tito Vilanova tak bisa hanya mengandalkan penguasaan bola. Tanpa ada upaya tendangan ke arah gawang, maka hal itu akan sia-sia. Melihat statistik pada laga pertama, Barcelona harus mencoba lebih dominan dalam melepaskan tembakan ke gawang lawan.

Di satu sisi, Bayern dipastikan akan kembali mengandalkan umpan lambung dan pergerakan dari sayap. Mengumbar umpan silang seperti yang ditampilkan di Jerman, akan membuka peluang bagi Bayern mencetak gol di Camp Nou.

Apalagi, Barcelona dipastikan tidak bisa menurunkan full back Jordi Alba yang terkena akumulasi kartu. Vilanova pun hanya punya opsi menurunkan Martin Montoya untuk “bertempur” dengan Arjen Robben.

Menampilkan Eric Abidal yang baru bermain dalam beberapa pertandingan cukup berisiko. Namun, level Montoya kalah dari Robben. Agar kans untuk mengejar defisit empat gol terbuka, Blaugrana harus lebih menguatkan lini pertahanan. Kalau itu bisa diwujudkan, kemungkinan besar Bayern akan frustrasi sehingga kehilangan konsentrasi. Jika sudah demikian, Messi dkk harus berani melakukan serangan balik sesering mungkin.

Akan tetapi, lini pertahanan memang menjadi masalah klasik yang belum mampu dicarikan solusi secara maksimal sejak era Josep Guardiola. Hal itulah yang membuat Xavi tidak terlalu yakin dengan peluang timnya untuk lolos ke babak final. Andai Blaugrana mampu membalikkan keadaan, itu benar-benar sebuah keajaiban.

Berikut data dan fakta pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen:


Prediksi susunan pemain Barcelona vs Bayern Munchen:

Barcelona: Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Montoya; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, David Villa, Pedro Rodriguez, Lionel Messi, Andres Iniesta.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Alaba, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribéry, Arjen Robben , Mario Mandzukic, Thomas Muller.

Head To Head Barcelona vs Bayern Munchen:
24 Apr 2013 (PLC) Bayern München 4 – 0 Barcelona
28 Jul 2011 (UJI) Barcelona 2 – 0 Bayern München
15 Apr 2009 (UCL) Bayern München 1 – 1 Barcelona
09 Apr 2009 (UCL) Barcelona 4 – 0 Bayern München
15 Agu 2007 (UJI) Bayern München 0 – 1 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
27 Apr 2013 (PLL) Athletic Bilbao 2 – 2 Barcelona
15 Apr 2013 (PLL) Real Zaragoza 0 – 3 Barcelona
11 Apr 2013 (UCL) Barcelona 1 – 1 Paris Saint-Germain
07 Apr 2013 (PLL) Barcelona 5 – 0 RCD Mallorca
03 Apr 2013 (UCL) Paris Saint-Germain 2 – 2 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Bayern München:
27 Apr 2013 (BJ1) Bayern München 1 – 0 Freiburg
17 Apr 2013 (DFB) Bayern München 6 – 1 VfL Wolfsburg
13 Apr 2013 (BJ1) Bayern München 4 – 0 FC Nürnberg
11 Apr 2013 (UCL) Juventus 0 – 2 Bayern München
06 Apr 2013 (BJ1) Eintracht Frankfurt 0 – Bayern München

PREDIKSI SKOR Barcelona vs Bayern Munchen : Barcelona 2-2 Bayern Munchen
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. HARIAN-BOLA | Liputan Seputar Sepakbola - All Rights Reserved
Template Created by maskolis
powered by Blogger