Highlights Barcelona vs Mallorca

Written By Admin on Sunday, April 7, 2013 | 3:19 PM

Video Highlights Dan Cuplikan Gol Barcelona vs Mallorca - Liga Spanyol 7 April 2013

HARIAN-BOLA.COM, - Hasil Pertandingan Barcelona vs Mallorca - Real Mallorca tampaknya bukan lawan sepadang bagi Barcelona. Bermain di Stadion Nou Camp, Minggu (7/4/2013) dinihari WIB, Barca berhasil menggasak Mallorca dengan skor 5-0.

Cesc Fabregas menciptakan hat-trick di laga ini. Sedangkan Alexis Sanchez berhasil membuat dua gol.

Menghadapi tim zona degradasi, anak asuh Tito Vilanova tampil menyerang dengan formasi andalannya 4-3-3. Barcelona pagi ini tampil tanpa megabintang mereka, Leonel Messi. Posisi penyerang tengah pun diisi Cesc Fabregas.

Sementara Mallorca merasa mendapat keuntungan dengan absennya Messi di pertandingan kali ini. Pelatih Gregorio Manzano merasa tidak memiliki ketakutan melawan Barcelona yang tidak diperkuat bintangnya itu. Meski diserang sejak menit awal para pemain Mallorca tetap percaya diri. Mereka mengandalkan serangan balik.

Namun sayang, Mallorca tak dapat berbuat banyak di laga ini, mereka harus mengakui keunggulanskillpara pemain Barca. Menit keempat, Los Blaugrana sudah mengancang pertahanan Mallorca. Iniesta melepas umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Bola pun disambut Tello dengan sepakan mendatar ke arah gawang. Sayang, belum menemui sasaran.

Menit kedelapan. Barca mendapat tendangan bebas usai Fabregas dilanggar Tomer Hemed di depan kotak penalti. Dani Alves mengeksekusi tendangan bebas itu. Sepakan pemain asal Brasil itu berhasil menembus pagar hidup, tapi bola masih bisa diamankan kiper Mallorca, Dudu Aouate.


Di menit ke-20, Barca memimpin, lewat kerja sama satu dua apik antara Fabregas dan Sanchez . Pemain asal Spanyol itu pun tidak menyia-nyiakan peluang emasnya. Dia pun dengan berhasil mempedaya Aouate. 1-0 Barca unggul.

Dua menit kemudian, Barca menciptakan gol lagi. Kali ini giliran Sanchez mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola muntah hasil dari tendangan Fabregas, Sanchez sukses membobol gawang Aouate berkat tendangan mendatar dari dalam kotak penalti.

Mallorca coba keluar dari tekanan. Menit ke-23, Nsue mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sepakan terukurnya masih bisa diamankan Pinto.

Barcelona semakin menjauh di menit ke-36. Fabregas kembali menjadi momok menakutkan bagi Aouate. Memanfaatkan umpan Sanchez, Fabregas berhasil mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang Levante.

Mallorca benar-benar bukan tandingan Barcelona. Dua menit kemudian, Sanchez berhasil mencetak gol keduanya. Fabregas mengirimkan umpan lambung dari lapangan tengah. Sanchez berhasil menerima umpan tersebut. Berhadapan dengan kiper, dia sukses membuat gol keempat untuk Barca.

Hingga turun minum, Barca berhasil unggul empat gol dari Mallorca.

Memasuki babak kedua, Barcelona mengejutkan Mallorca. Fabregas membuat hatrik. Memanfaatkan umpan terobosan Andreas Iniesta, Fabregas berlari ke dalam kotak penalti. Dia berhasil menipu pemain belakang Mallorca dan berhasil menendang bola ke arah tengah gawang Aouate.

Giovani memberi kans untuk memperkecil ketertinggalan, tapi dia menyia-nyiakan peluang tersebut. Sepakan kerasnya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Pinto.

Mallorca berhasil menggetarkan gawang Pinto di menit ke-54. Namun sayang gol yang diciptakan Alfaro harus dianulir wasit yang menilai sang pemain sudah berada dalam posisi offside, sebelum menyambut umpan dari tendangan pojok.

Pada menit ke-64, Gerard Pique maju hingga jantung pertahanan Mallorca. Dia menyambut umpan silang dari Tello dengan kepalanya. Namun, sudndulannya masih berada tipis di atas mistar gawang.

Alfaro kembali memberi tekanan di menit ke-67. Tendangan mendatar gelandang Mallorca itu masih melebar di samping kiri gawang Pinto.

Menit ke-76, Alves melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tapi usahanya masih menyamping di sisi kanan gawang. Bukan ancaman serius buat Aouate.

Hingga peluit panjang berbunyi, Barca berhasil mengunci kemenangan liga gol tanpa balas melawan Mallorca.

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 75 poin. masih unggul 13 angka dari Real Madrid. Sedangkan Mallorca semakin terbenam di dasar klasemen dengan 24 poin. [arn]

Susunan pemain :

Barcelona: Jose Pinto, Dani Alves, Gerard Pique (Eric Abidal ’70), Bartra, Montoya, Thiago Alcantara, Alexander Song, Andres Iniesta (Jonathan Dos Santos ’50), Alexis Sanchez, Cesc Fabregas (Gerard ’66), Tello

Mallorca: Dudu Aouate, Alan Hutton, Nunes, Bigas, Kevin, Tomas Pina (Javi Marquez ’70), Fernando Tissone, Emilio Nsue Lopez (Arizmendi ’46), Alfaro, Giovani Dos Santos, Tomer Hemed (Josep Lluis Marti ’46)

Berikut cuplikanya  :

20' 1-0 C. Fabregas // 22' 2-0 A. Sanchez // 37' 3-0 C. Fabregas // 39' 4-0 A. Sanchez // 46' 5-0 C. Fabregas

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. HARIAN-BOLA | Liputan Seputar Sepakbola - All Rights Reserved
Template Created by maskolis
powered by Blogger